0

Jalan-Jalan ke Lombok Part 1 – Senggigi

Posted by andia on November 25, 2013 in Travelling |

lombokpost02

Halo miruku’ers sekalian…

Ada yang suka backpackeran? travelling? atau melancong keliling tempat-tempat baru? yupz..Kali ini kami mau berbagi pengalaman kami jalan-jalan ke Lombok. Buat yang mikir kalo travelling ke lombok harus keluar kocek banyak, eits…tunggu dulu kami akan bagi tipsnya supaya perjalanan wisata kalian tetap hemat tapi tetap berkesan dan tak terlupakan.

lombok2

Lombok. pasti hampir semua tahu donk kalo daerah ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di indonesia, yang belum tahu segera tanya-tanya ke mbah gugel aja..hehe..:p, Kali ini kami melakukan perjalanan wisata ke pulau Lombok, sekaligus merayakan 1st anniversary penikahan kami.

Oke langsung aja, kami berangkat dengan menggunakan pesawat W*ngs air dari bandara Juanda Surabaya menuju Lombok tanggal 8 november 2013 dengan rate harga tiket yang cukup terjangkau yakni Rp.442.000/ orang, hal ini mungkin karena kami sudah beli tiket jauh-jauh hari, jadi disarankan kalo ingin sedikit menghemat budget beli tiketnya jangan terlalu dekat dengan hari keberangkatan.

Jadwal keberangkatan kami saat itu pukul 14.45, dengan penuh perjuangan melawan macetnya jalanan kota Surabaya akhirnya kami tiba di bandara juanda pukul 14.40 wib, yupz tepat 5 menit sebelum keberangakatan dan kami nyaris tidak diperbolehkan masuk oleh petugas check in! Untungnya kami sudah melakukan web check in sebelumnya sehingga dengan sedikit negosiasi kami akhirnya diperkenankan masuk (fiuhh..leganyaa saat itu…*,*), disinilah pentingnya web check in teman-teman, setidaknya mengurangi resiko tiket hangus karena datang terlalu mepet dengan jam keberangkatan. Akhirnya setelah menunggu beberapa saat kami terbang menuju Lombok, dengan lama penerbangan sekitar 1 jam 10 menit akhirnya..we arrived in B.I.L!

B.I.L

B.I.L

Yuhuuu..senangnya bisa menginjakkan kaki di Lombok.Nah tujuan kami yang pertama adalah menuju Senggigi dengan mampir dulu di Mataram untuk sewa motor.Dari B.I.L ke mataram kami naik taxi bandara karena hari sudah menjelang malam saat itu, biaya taxi dari B.I.L ke Mataram Rp.145.000, cukup mahal memang tapi ternyata jalan yang dilalui juga cukup jauh. Sebenarnya kalau ingin hemat bisa naik bus DAMRI dari B.I.L ke senggigi dengan harga hanya 25.000/orang saja. Karena saat itu kita ingin mampir ke mataram dulu jadi terpaksalah naek taxi. Sewa motor disini juga cukup terjangkau yakni Rp.60.000/hari. Di mataram ini kami sewa motor ke Pak Hamdan (No HP nya: 081917167007) dan dapat motor hond* Be*t FI keluaran tahun 2012, worthed lah dengan uang yang kita keluarkan, plus sepeda motor dianter ke tempat kita asal masih berada di daerah mataram. Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan dengan mengendari motor sewa tadi menuju Senggigi. Lama perjalanan yang kami tempuh sekitar 30 menit.

Sesampai di senggigi kami memutuskan untuk menginap di Hotel Bumi Aditya yang dari review di internet cukup memuaskan tempat dan harganya. Ternyata benar, untuk kamar lumayan lebar, bersih, pelayanan ramah dan harga sangat terjangkau, untuk kamar dengan Fan Rp.150.000/malam, sedangkan yang menggunakan AC Rp.250.000/malam dan saya sarankan mending ambil yg pake AC aja soalnya yang pake AC kamarnya baru dan jauh lebih nyaman daripada yg Fan. Tapi sayangnya lokasi hotel ini agak masuk ke dalam sekitar setengah kilometer dari jalan utama, tapi kalo bawa kendaraan sendiri its fine ga masalah..kalo jalan kaki yaa siap-siap olahraga lah hehe….

lombokpost001

Setelah sampai di Hotel bumi aditya dan beristirahat sejenak, kami melanjutkan jalan-jalan hunting makanan. Di sepanjang jalan raya senggigi ini terdapat berbagai macam hotel ,resto dan cafe bernuansa barat yang penuh dengan bule-bule dan suara music yang berdentum-dentum bersahut-sahutan antara satu café dengan lainnya. Kami memutuskan untuk makan di sebuah warung tenda yang cukup ramai, ada beberapa pengunjung bule, china, dan beberapa pengunjung lokal disitu, selain untuk menghemat budget kami juga ingin makan makanan yang “normal” menurut lidah kami saat itu. Kami memesan menu Nasi Bebek Pelecing dan nasi goreng seafood dengan 2 gelas es jeruk, hmm..lumayan enak…dengan harga Rp.56.000 kami sudah cukup puas makan malam itu. Setelah makan malam kami bergegas kembali ke hotel untuk istirahat karena esok paginya kami akan melanjutkan petualangan kami ke Gili trawangan. Untuk cerita indahnya Gili trawangan dan serunya petualangan di sana…lets see Jalan-jalan Ke Lombok part 2 ya…will be ready soon..:)

 

Tags: , , , ,

Want to leave a note? Just fill in the form below.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Copyright © 2013-2017 miruku All rights reserved.
This site is using the Multi Child-Theme, v2.1.1, on top of
the Parent-Theme Desk Mess Mirrored, v2.2, from BuyNowShop.com.